Beranda Trik Psikologi Cara jitu agar disukai orang lain. 9 trik membuat orang menyukai kita

Cara jitu agar disukai orang lain. 9 trik membuat orang menyukai kita

1

Setuju tidak, jika dalam hidup ini semakin banyak orang yang menyukai kita maka semakin mudah pula kehidupan yang kita jalani?

Faktanya, dengan disukai banyak orang maka hanya sedikit orang yang ingin menghalang-halangi karir kita dalam pekerjaan. Atau Kita akan lebih mudah untuk memilih pasangan hidup. Kita juga akan menerima bantuan-bantuan dari teman-teman ketika sedang dalam masalah.

Lalu bagaimana caranya agar disukai orang?
Pada dasarnya melakukan semua hal yang sifatnya positif dan menjauhi yang negatif saja sudah pasti akan disenangi banyak orang.

Masalahnya ada banyak sekali hal-hal positif dan negatif, sedangkan kita ingin tau yang mana yang paling efektif untuk membuat orang lain menyukai kita dalam waktu singkat.

Berikut ini adalah 9 Cara yang paling ampuh agar orang lain bisa langsung menyukai kita versi MeretasDC.

agar disukai orang

1. Mudah disukai karena Persamaan minat

Kita sebenarnya lebih menyukai orang-orang yang punya kesamaan atau minat yang sama dengan kita.
Memang sih seringkali kita menganggap orang yang begitu berbeda dari kita itu sangat menarik. Tapi sebenarnya orang yang persamaannya banyak lah yang paling mengundang rasa suka.

kenapa ?

Karena setiap orang mempunyai sifat “ingin dimengerti”. Orang-orang yang sama minatnya inilah yang paling berpeluang dinilai sebagai orang yang mengerti dan paling memahami.

Jadi ketika kamu sedang bersama dia bicarakanlah hal-hal yang sama-sama kamu sukai atau sama-sama kalian miliki. Pelajari apa saja yang menjadi minatnya.

 

2. Saat yang tepat dan cara berkomunikasi

Terus menjalin komunikasi merupakan salah satu hal yang dapat meningkatkan perasaan suka orang lain kepada kita, tetapi ternyata tidak pada setiap saat.

Timing yang salah bisa jadi malah membuat kita terlihat seperti pengganggu saja.

Jadi, aturlah agar kamu berbicara ketika suasana hatinya sedang baik atau ketika dia sedang senang akan sesuatu. Karena perasaan-perasaan senangnya akan ditularkannya pada kamu dan dia akan memandang kamu baik.

Bagaimana mengetahui suasana hatinya sedang baik?

Pertama, Lihatlah wajahnya. Jika suasana hatinya sedang baik dia mungkin akan menyapamu dengan senyum lebar. Senyum yang dipaksakan biasanya menunjukan suasana yang tidak baik.

Kedua, Perhatikan matanya. Ketika suasana hati sedang baik biasanya kita cenderung mengadakan kontak mata secara langsung, dan sebaliknya jika suasana hati sedang buruk kita sering melihat kebawah atau memalingkan pandangan kita.

Nah, Ketika timingnya sudah pas, bicarakanlah minat atau pengalaman yang pernah sama-sama kamu alami.

Selain itu, cobalah untuk lebih banyak mendengar daripada terlalu banyak bicara. Jangan lupa, Pendengar yang baik adalah yang mampu merespon isi pembicaraan dengan benar, maka dengarkanlah dengan serius.

Menggunakan aplikasi Tanya – truth or Dare Indonesia (Playstore) untuk mencari bahan obrolan sedikit kurang cocok karena aplikasi tersebut hanya mempan jika kamu sudah sangat akrab.

Extra: Ketika bicara, Sebutlah namanya daripada hanya menggunakan kata pengganti “kamu”. Banyak pendapat yang menyebutkan bahwa bunyi paling merdu adalah saat namamu dipanggil.

 

3. Sering menampakkan diri

Asalkan reaksi awalnya tidak negatif, Semakin kamu sering berinteraksi dengan orang maka semakin orang itu akan menyukai kamu.

Bahkan tidak hanya berpengaruh ke manusia, produk sekalipun semakin sering muncul semakin positif tanggapan kita terhadap produk itu.

Sebab itulah produk yang ada iklannya di tv kita nilai pasti lebih bagus daripada yang tidak. Orang yang sering kita lihat di baliho saat pemilihan daerah lebih positif nilainya daripada yang tidak pernah kita lihat sama sekali.

Jadi, hanya dengan sering berdekatan secara fisik, kamu akan lebih cepat melekat di hati cewek/cowok.

 

4. Tunjukkan bahwa kamu menyukainya

Kita cenderung untuk lebih menyukai orang yang juga menyukai kita. Ketika orang lain memandang kita baik kita seringkali memandang orang tersebut adalah orang yang menyenangkan. hal ini berlaku untuk semua orang.

Jadi tunjukkanlah bahwa kamu menyukai dia.
Secara terang terangan.
Misalnya, Apapun yang menurutmu hebat dan kamu nilai suatu kelebihan pada dirinya, pastikan kamu sampaikan agar dia mengetahui hal itu.

 

5. Buat dia Nyaman

Pernah tidak kamu merasakan betapa meresahkannya menghabiskan waktu 5 menit saja bersama orang orang rusuh dan suka mencela? Orang semacam itu hanya mendatangkan aura negatif saja.

Sebaliknya, pernah tidak kamu merasakan betapa senangnya berada didekat orang yang baik hati, selalu tersenyum dan selalu hangat kepada orang lain?

Nah orang orang yang membuat orang lain merasa nyaman inilah yang disukai banyak orang.

Extra: Selain menjadi baik hati dan hangat, Jadilah pencinta kebersihan dan wangi, Kebanyakan wanita menjadikan wangi sebagai salah satu syarat untuk mendekatinya, karena bau badan akan membuatnya tidak nyaman.

 

6. Meniru gaya dan gerakan

Seperti halnya kita menyukai orang yang memiliki kesamaan minat dan hobi, Kita secara tidak sadar juga akan menyukai orang yang berpenampilan dan bergaya sama seperti kita.

Sebab itu sesuaikanlah sikap dan gerak tubuhmu dengannya. Misalnya dia selalu memasukkan baju seragamnya dengan rapi , atau memijit-mijit jarinya sendiri, maka ikutilah secara bertahap.

Selain itu cobalah menyesuaikan nada bicara kalian, jika dia berbicara dengan nada rendah dan santai maka lakukanlah hal yang sama. Hal ini bertujuan untuk membangun jembatan Psikologis yang lebih kuat.

 

7. Biarkan dia membantu

Ketika kita sengaja atau tidak sengaja menyakiti seseorang, secara tidak sadar kita akan terdorong untuk tidak menyukai orang yang kita sakiti tadi.

hal ini merupakan upaya untuk mengurangi pertentangan batin.
“kenapa aku menyakitinya? mungkin dia pantas mendapatkannya” atau “aku bodoh sekali, kenapa kulakukan itu”
Kedua-duanya akan sulit diterima oleh ego sehingga seringkali kita akan berusaha tidak menyukainya.

Sebaliknya kita akan lebih menyukai orang setelah kita berbuat baik kepadanya.

Maka buatlah dia membantumu secara sukarela.

Jika kamu bisa membuatnya membantumu maka itu akan membangkitkan perasaan senang dan sukanya pada kita.

Menjadi orang yang selalu mentraktirnya makan, membelikannya hadiah mungkin dapat membuatnya melihat anda sebagai orang baik, namun belum tentu membuatnya menyukai anda.

Jadi cara yang terhebat sebenarnya adalah dengan membuatnya melakukan sesuatu untuk kita, bukan kita melakukan sesuatu untuknya.

 

8. Menjadi manusia biasa (humoris paling disukai cewek)

Bila kamu ingin menjadi lebih disukai orang, buatlah kesalahan konyol atau memalukan lalu tersenyumlah pada diri sendiri.

Maksudnya bagaimana?

Maksudnya ya buat kejadian memalukan betulan dan jangan berpura pura bahwa hal itu tidak pernah terjadi, akui saja. Meskipun cara ini lebih dianjurkan untuk cowok dalam memikat cewek.

Humor yang mencela diri sendiri merupakan cara ampuh untuk mengambil hati orang lain.

Tak seorangpun menyukai orang yang suka pamer dan menganggap dirinya sempurna.
Maka buatlah diri kamu memiliki kekurangan yang tidak kamu sangkali. hal itu akan membuat mereka merasa lebih dekat dengan kamu dan mau berada disekitar kamu.

Menunjukkan bahwa kamu bisa menertawakan diri sendiri itu membuat kamu jauh lebih mudah didekati dan disukai.

Jangan berusaha tampil “penting”, kepercayaan diri semacam itu banyak dibenci orang.
Orang yang percaya diri memang banyak disukai, namun ia tidak perlu memamerkan kepada dunia betapa hebatnya dia, tetapi membiarkan dunia tahu dengan sendirinya.

 

9. Jika dia bersikaf negatif, tunggulah, kamu harus tetap Bersikaf Positif

Tadi kita sudah bahas bahwa kita cenderung menyukai orang yang sifat dan minatnya sama dengan kita,
Lalu bagaimana jika target kita adalah orang yang pemurung, namun kita sangat tertarik karena dia cantik atau tampan.

Apakah kita harus menjadi pemurung juga ?

Sebenarnya pemurung senang berada diantara orang lain yang juga sedang gundah dalam hidupnya.
Tetapi karakter ini tidak membuat mereka menyukai satu sama lain.

Para pemurung senang besimpati dan berkeluh kesah dengan pemurung lainnya. Tapi segera setelah hatinya membaik ia akan meninggalkan teman yang mengandung toxic dan sedang mengalami gangguan itu, dia mencari pelipur lara dengan orang yang sependeritaan tetapi ketika masalahnya selesai dia akan memutus hubungan tersebut.

Nah itu saja caranya agar disukai cewek, disukai cowok, atau disukai teman-temanmu dalam waktu singkat.

Mudah dan masuk akal bukan?
Maka cobalah, Silakan share pengalamanmu di kolom komentar!

1 KOMENTAR

  1. Biarkan dia membantu.
    baru tau yang beginian gw, diluar kebiasaan pikiran gw tapi penjelasannya mantap. sering sering lah update tentang psikologi gini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here