Beranda Trik Psikologi Cara Jenius Menagih Hutang menggunakan 4 trik Psikologi

Cara Jenius Menagih Hutang menggunakan 4 trik Psikologi

44

Apakah anda terlanjur meminjamkan sesuatu kepada teman, baik itu uang atau apapun tetapi merasa tidak enak hati untuk menagihnya kembali ?

Sebenarnya bukan kewajiban kita untuk mengemis ngemis menagih hutang tetapi mereka lah yang wajib mengembalikan tanpa harus kita minta. tapi kenyataannya tidak seperti demikian.

Di artikel ini saya pernah membahas trik menolak permintaan orang tanpa rasa bersalah. dengan menerapkannya pada saat teman datang meminjam uang tentu kita tidak perlu repot-repot untuk menagih hutang.

Namun jika sudah terlanjur dan dia tidak mengembalikannya inilah cara cepat dan tepat untuk mendapatkan kembali barang atau uang kita. Silakan disimak sampai habis.

4 cara menagih hutang terjitu

Cara Menagih Hutang menggunakan Trik Psikologi

ada 4 cara dalam trik menagih hutang, dimulai dari yang soft sampai agak kasar.

#1 Berterus terang dengan alasan yang tepat

Ini yang terlembut. Yaitu dengan meminta langsung dengan alasan yang tepat mengapa kita harus menagih hutang secepatnya.

Misalnya

“Doni bisa gak aku ambil uangku yang kamu pinjam rabu lalu ? mau bayar tagihan motor nih gue kepepet banget”.

Singkat, dan berterus terang. Kalau Cuma mengatakan itu hutang sobat di bayar artinya sobat sangat beruntung. Namun karena cara seperti ini sering kali tidak berhasil maka perlu kita tambah lagi persenjataan kita untuk menagih hutang. Yaitu dengan cara selanjutnya.

Pada tahapan pertama ini bisa saja target sobat berkata bohong, oleh karenanya seharusnya sobat sudah mengenali sifat dan kejujuran si target, baca Trik mengetahui orang berbohong agar tidak tertipu, lalu lanjut ke trik ke dua dalam menagih hutang yaitu Serang Ego nya.

#2 Mainkan Ego nya

Disini kita akan mempermainkan rasa ego dan harga diri seseorang. Jadi coba katakan padanya

“tahu tidak , yang kusuka darimu adalah bahwa kamu itu orangnya adil, kamu juga seringkali berusaha bertindak yang benar”.

karang saja sendiri kata kata yang paling pas. sesuaikan sama kondisi. Lalu beberapa jam setelah itu tagih hutangnya. Dia pun akan terdorong untuk melakukan sesuatu yang adil dan benar yaitu membayar hutangnya. Dengan tidak membayar hutangnya maka dia harus mempertanyakan lagi konsep dirinya sendiri. Dia juga akan takut rasa kagum kita padanya akan hilang.

#3 Pancing Gengsi nya

Pancing rasa gengsinya dengan seolah olah melibatkan orang lain ke masalah hutang ini.

Katakan saja padanya kalau beberapa orang yang kita kenal (tidak perlu kita sebut namanya) mengatakan bahwa ‘kalau dia ngutang jangan harap lagi uang nya akan balik’.
Kita bisa tambahkan

“aku tak ingin mereka benar tentang ini, mereka bisa menertawaiku nanti dan menertawaimu juga.”

Hal ini akan membuatnya merasa seolah olah semua orang membicarakannya sehingga mau tidak mau dia harus menyelamatkan Wajah nya. Yang artinya hutang akan dikembalikan. Kalau dengan cara ini tidak berhasil juga maka kita gunakan cara yang lebih keras lagi. kelas berat nih.

#4 Ancaman Maut dalam Menagih Hutang

Ini cara terakhir, dengan menerapkan cara ini mungkin akan mengakibatkan hubunganmu retak dan bisa bermusuhan jadinya.

Ada baiknya kamu mempersiapkan diri dengan cara cara meminta maaf terlebih dahulu. Cara ke empat adalah dengan mengancamnya. Ancam jika ia tidak mau bayar maka kita harus mengatakan ini pada teman teman yang lain agar mereka tidak kehilangan uang seperti yang kita alami. Kebanyakan orang yang masih punya urat malu akan berusaha melindungi citra dirinya.

Jika sudah melakukan trik menagih hutang ke 4 dan tidak berhasil juga artinya memang target anda tidak punya muka lagi untuk diselamatkan. mungkin reputasi nya sudah sangat jelek sehingga sudah kebal dengan cara cara di atas.

Baca Juga artikel: Cara mengetahui orang berbohong dengan jebakan teka-teki dan Cara meredam amarah

Begitu lah kira kira tips dan trik psikologi tentang cara cepat menagih hutang yang pastinya juga bisa diterapkan melalui media sosial, sms dan media jarak jauh lainnya.

44 KOMENTAR

  1. awalnya biasa aja. setelah masuk ke pancing ego. mainin gengsi saya jadi sangat tertarik sama tulisan agan. ini cara nagih hutang yg paling logika. thanks atas sharing ilmunya.

    • Target ku g mempan mempani. Udh kulakukan semua dngn segi cara tp g ada berhasil.dan diapun tak punya malu sudah jadi muka tembok. Lenyap sudh 10jt

  2. hmmm. cara unik buat nagih hutang, lagi punya masalah yang sama nich sama nagih hutang makasih sharingnya yang mencerahkan fikiran saya ^_^, semoga agan terus posting dengan tulisan yang bermanfaat seperti ini dengan meretasdotcom nya, saya perkenalkan diri dulu, makasih atas kunjungannya ditunggu komentar dan ngisi jejaknya di blog saya hxxp://lukmanfiles.16mb[dot]com

    • amin dan terimakasih atas doanya yang baik sekali. saya selalu mengunjungi balik blogger yang komen kok mas. alangkah baiknya kalau g+ mas Lukman di isi link yang menuju blog, kosong tuh. hehe

  3. caranya siiip gan, bisa di coba nih sama temen ane yang sering ngutang, ya mudah-mudahan dengan tips agan bisa berhasil nih

  4. Menagih hutang memangt bukanlah perkara yang mudah,oleh sebab itu kita memerlukan cara – cara yang tepat dalam mengihnya sepeti yang sudah dipaparkan pada artikel diatas…

  5. kebetulan sob ane kerja sbagai freelance designer
    banyak boss yang ngutang ke ane tapi malah ane yang malu nagih utang 🙁
    tak coba salah satu cara di ats dah

  6. bang,…ane selalu ketagihan berhutang meski tak butuh uang,ap ad saran byr trbebas dr kebiaysaan hutang??

    by dedi mekanikmitsubishi

    • berhutang meski tak butuh uang apakah artinya mas dedi ngutang tapi uangnya tak di apa apakan ? kalau begitu bayarkan saja lagi ketika sadar bahwa mas dedi tidak memerlukan uang itu.
      jika uangnya untuk hal hal yang tidak perlu atau hanya sebagai cadangan sebaiknya mas dedi mulai menyusun lagi yang mana hal hal prioritas dan yang tidak, berpikir dua kali sebelum menggunakan uang, intinya sih keluarkan uang sesuai kemampuan.

  7. awkwkw uda ane praktekin dan berhasil gan :beer: akhirnya uang ane terselamatkan
    doi panas pas di pancing egonya gan awkwk

  8. keknya paling pas diantemi wae. cara paling akhir. persetan hubungan retak dia yang bikin semuanya ancur, ancurin aja semuanya sekalian, termasuk mukanya.

  9. ada kerabat yg ngutang sm sy. tempat tinggalnya jauh dr sy dn jumlah yg lumayan besar beserta sebuah mobil jg dpinjam….sdh mencoba dr cara pertama sampai sy udah ky pengemis, dlanjutkn cr kedua dan ketiga, terakhir cr ke empat tp duit dn mobil sy blm jg balik… cara terakhir sepertinya sy hrs ke polisi..

    • Mba Anna jangan pernah menyerah nagih duitnya n mobil karena di saat kita menyerah memang itu yang mereka mau… tagih tanpa rasa tidak enak.

  10. Share pengalaman saya kesulitan nagih utang akhirnya lapor polisi dan diaa khirnya bayar lunas…klpun disidangkan kita tetap menang asalkan ada bukti bukt piutangnya..

    • Komentar: kalo kita lapor polisi apa bisa dibayar lunas hutangnya?klo sipeminjam tidak bisa membayar lunas dan dia dipenjara apa uang yg kita pinjami akan hilang begitu saja karena si peminjam sudah dihukum?mohon penjelasannya.. terimakasih..

  11. Coba ahhh,,,,yg ke 4,,,
    pusing sendiri kita dibuatnya,,,,
    keras-kerasan ini,,,,,sedikit bersandiwara antagonis,,,,niss nisss,,,,,

  12. Saya langsung cari ke 4 gak pake lama tapi rata-rata yg diutangin memang muka baja super bukan tembok beton.. sampai skrg duit gue balik” padahal ratusan juta.. masalahnya adalah “rasa tidak enak” kalo kita mampu kalahkan rasa ini pasti jadi orang sukses krn para peminjam muka beton hati mereka seperti itu tidak memiliki rasa tidak enak. Mereka selalu enak” saja

  13. Agan” jangan pernah menyerah nagih duit kalian karena disaat kalian menyerah itulah yang para peminjam jahanam itu inginkan kita menyerah. Tagihlah yang intensif tiap hari bikin mereka gerah sampai duit kembali. Jangan pernah merasa tidak enak karena mereka para peminjam ini tidak punya rasa tidak enak..

  14. Gan,,, kkw tmn w yg satu ini boleh d bilang susah d tagih hutangnya dlm cara apapun, krn dia jg hidupnya sngt2 sdrhana dan bnyk hutang jg atw mngkin ngegampangin orng lain,,, alis urat malu nya putus X bro,,,, tp udh mngkin nnti w tagih hutangnya klw dia udh mninggal aja x gan,,, gmna mnurut kalian ???

  15. Apa bisa berhasil . masalahnya udah mw 1 bulan dia nggak mw bayar hutang saya dia cuman janji janji do’ang dia itu se olah olah tida memiliki utang sana saya dia . mamahan klo saya tagih dua ngajak ribut ya mau gimana lg saya bingung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here