Beranda Android Aplikasi Alternatif pengganti IDM untuk Android

Aplikasi Alternatif pengganti IDM untuk Android

10

aplikasi alternatif pengganti IDM di androidMengenai aplikasi alternatif pengganti IDM untuk Android. Kenapa sih harus pengganti IDM ? rupanya IDM ini adalah tools yang sangat sangat powerfull di Sistem Operasi Windows. Bagi yang suka download pasti kenal sama IDM ini. Tapi belum tentu tau cara kerjanya.

Apa saja kelebihan IDM ? adakah yang serupa di ANDROID ?

  • Pertama IDM itu cepat karena proses download nya di bagi menjadi beberapa path, bagian, dan koneksi. Sederhananya seolah-olah kita mendownload satu file dengan 2 atau lebih komputer secara bersamaan.
  • Kedua, dengan IDM memudahkan kita untuk meresume download apabila putus di tengah proses pen-download-an. Kalau server sumbernya mengijinkan resume download.

Itulah kelebihan IDM (internet download manager) di windows. Lalu adakah yang seperti itu di android?

Jawabannya, Belum ada yang sepowerfull IDM di Android, tapi ada satu aplikasi yang bisa saya sarankan.

Yaitu UC browser. Ya! anda tidak salah baca. Saya pribadi tidak terlalu menyukai pengalaman berselancar di dunia maya dengan menggunakan UC, kalau buka blog tampilannya kadang amburadul, kalau buka facebook seolah2 facebook kita diakses dari negara cina sana. Saya Cuma perlu tool download nya saja.

Proses download UC web ini terbilang bagus.

Misalnya ketika kita mendownload film, sebenarnya yang terjadi adalah :

Browser UC web ini memerintahkan kepada server untuk mendownloadkan dulu file yang kita inginkan tadi dan menyimpan di servernya, baru setelah itu kita melalui browser men download di server uc (namanya U-disk).

Jadi sebenarnya kita mendownload dari server UC web bukannya langsung dari sumber. Hal tersebut memungkinkan download-an kita tadi tetap nyambung terus meski jaringan internet putus berkali kali.

Saya kalau download file besar memanfaatkan download cloadnya milik UC ini terlebih dahulu. Jadi kita biarkan dulu UC mendownload di servernya, ketika sudah selesai baru kita download di U Disk, dengan kecepatan yang tergolong bagus dan tidak khawatir akan putus di tengah jalan, tidak kalah bagus dengan Inertnet download Manager (IDM).

Baca juga : Cara Hemat Kuota Internet pada Android

Bagikan :

10 KOMENTAR

  1. Bang mau tnya, knapa klau sy download d uc browser, sering skali downloadtannya itu mengulang/restart terus? Padahal downloadtannya sdh mau selesai, malah d ulang lagi.Dn kadang yg terdownload itu gk bisa terputar smpai slsai klau misalnya yg d download video.Gara” downloadtan yg terulang itu paket data yg 4 GB hbis hnya 1 malam.

    • wah memangnya file nya gede ya ? disarankan kalau mau download via uc disimpan dulu di udisk uc browser.. baru di download melalui u-disk nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here